Email

disdikbud.kota@bandarlampungkota.go.id

Telepon

0721 253752

SELAMAT DATANG DI HALAMAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA BANDAR LAMPUNG

Disdikbud Bandar Lampung

Image

Bimtek Pembelajaran Paradigma Baru dan Perencanaan Berbasis Data Disdikbud



Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, melaksanakan bimbingan teknis Pembelajaran Paradigma Baru dan Perencanaan Berbasis Data, di Begadang Resto & Convention Hall, Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Rabu, 4 Oktober 2023.

Bimtek mengusung tema Melalui BOSP Kinerja Berkemajuan Terbaik Kita Tingkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah, ini diikuti sejumlah guru serta kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri di Kota Bandar Lampung.

Pada bimtek tersebut, Disdikbud Bandar Lampung menghadirkan nara sumber, yaitu Koordinator Pengawas dan Operator Disdikbud, Drs. Bustomi, M.Pd dan Hadi Sureken, S.Kom, serta Kepala SMPN 14 Bandar Lampung, Wasiat, S.Pd., M.M.Pd.

Sejumlah hal disampikan oleh para nara sumber tersebut terkait dengan pembelajaran baru dan perencanaan berbasis data. Hal itu untuk memberikan pemahaman deskripsi serta rancangan pembelajaran dengan paradigma baru.

“Melaksanakan bimtek ini guna peningkatakan kualitas pendidikan pada sekolah-sekolah di Bandar Lampung,” ujar Operator sekaligus staf pada Subbagian Program dan Informasi Disdikbud Bandar Lampung, Hadi Sureken, di sela-sela bimtek.

Menurut dia, kaitannya dengan materi perencanaan berbasis data adalah perencanaan yang dilakukan satuan pendidikan bertujuan untuk mencapai peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan secara berkesinambungan.

“Tentunya pada hal tersebut akan memanfaatkan data pada platform Rapor Pendidikan sebagai bentuk intervensi satuan maupun dinas pendidikan terhadap mutu dan capaian pendidikan,” ujar pria berambut klimis tersebut. (***)

Kirim Komentar